You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Percepat Vaksinasi, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cinunuk "Turun Gunung"

Redaksi 25 November 2021 Dibaca 672 Kali
Percepat Vaksinasi, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cinunuk

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Untuk mempercepat vaksinasi di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, terus digeber secara masif disejumlah titik diwilayah Desa Cinunuk.                           Setelah di Kampung Ciguruwik RW 04, Desa Cinunuk, giliran vaksinasi massal digelar di SMPN 3 Cileunyi, di kawasan Komplek Manglayang Regency, Desa Cinunuk, Rabu (25/11/2021).              Kades PAW Desa Cinunuk, Edi Juarsa, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi dan Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili "turun gunung" mamantau vaksinasi bagi pelajar SMPN 3 Cileunyi. Termasuk Camat Cileunyi Solihin dan Kepsek SMPN 3 Cileunyi Nana Supriatna turut memantau.                                       "Ya kita turun langsung bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memantau, termasuk camat Cileunyi. Kita turut memantau vaksinasi massal di SMPN 3 Cileunyi untuk memberikan dorongan, sekaligus memberi semangat kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam gelaran vaksinasi massal di SMPN 3 Cileunyi," kata Edi Juarsa disela sela pemantuan.                            Pihaknya menurut Edi Juarsa mengucapkan terima kasih dan  apresiasi kepada SMPN 3 Cileunyi yang telah menggelar vaksinasi massal. "Gelaran vaksinasi massal di SMPN 3 Cileunyi sangat membantu percepatan vaksinasi khususnya di Desa Cinunuk, umumnya di Kecamatan Cileunyi," ucap Edi.                            Didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Hari Maryadi dan Serda Rahmat Akili, Edi Juarsa mengucapkan terima kasih dan apresiasi ke sejumlah pihak, baik sekolah, RW, puskesmas dan relawan di Desa Cinunuk  yang telah turut tangan terlibat dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi.       "Alhamdulillah, hingga saat ini, dari jumlah penduduk dengan target vaksin telah mencapai 80 persen. Berharap Desember mendatang target herd immunity di Desa Cinunuk bisa mencapai 90 persen atau mendekati 100 persen," harap Edi  Juarsa.                          Sementara itu, vaksinasi di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pun terus digeber secara masif disejumlah titik di 6 desa.         Hasilnya, hingga Rabu (24/11/2021) pagi capaian vaksinasi di Kecamatan Cileunyi dengan penduduk 180 ribu ini sudah mencapai 73,11 persen. Kecamatan Cileunyi menargetkan Desember mendatang vaksinasi bisa mencapai 80 persen.                   "Data terkini terkait vaksinasi di Kacamatan Cileunyi sudah mencapai 73,11 persen. Dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, Kecamatan Cileunyi diurutan ke 4 persentase vaksinasi dibawah  Kecamatan Ibun (urutan 1), Nagreg (urutan 2)  dan Dayeuhkolot (urutan 3)," kata Sekcam Cileunyi, Yulili Rusmawandi kepada KIM,  Rabu (24/11/2021) siang.                              Menurut Yulili, capaian vaksinasi 73,11 persen ini dengan sasaran 138.762 penduduk target vaksin di enam desa di Kecamatan Cileunyi dengan jumlah penduduk Kecamatan Cileunyi sekitar 180 ribu.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image