You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Mantap, Belasan Karung Sampah Dipungut dari Halte Bus TMB Cinunuk

Redaksi 04 Desember 2021 Dibaca 709 Kali
Mantap, Belasan Karung Sampah Dipungut dari Halte Bus TMB Cinunuk

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Keberadaan halte bus Trans Metro Bandung (TMB) di Jalan Raya Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang benar-benar tak berfungsi dan halte kini jadi tempat pembuangan sampah (TPS) masih belum dibongkar juga oleh pihak terkait.                       Meski halte bus TMB tersebut belum juga dibongkar, pihak aparat Kacamatan Cileunyi dan Pemdes Cinunuk telah turun tangan. Penanganan sementara dengan membersihkan dan memungut sampah yang berserakan di dalam halte bus TMB tersebut.              "Pembersihan dan memungut sampah di halte bus TMB tersebut ada belasan karung sampah yang dipungut Kamis (2/12/2021) kemarin dan belum diangkut,"kata seorang salah seorang karyawan Kecamatan Cileunyi kepada KIM,  Jumat (3/12/2021).               Sementara itu, Sekcam Cileunyi, Yulili Rusmawandi,  Kanit Pol PP Cileunyi, Rosyid dan Kades Cinunuk Edi Juarsa membenarkan dalam penanganan halte bus TMB yang kini kumuh, dibangun di trotoar jalan dan  kini jadi TPS pihaknya baru melakukan langkah pembersihan dan pemungutan sampah yang berserakan di dalam halte bus TMB tersebut.         "Penanganan sementara pihak Kacamatan Cileunyi dan Desa Cinunuk baru pembersihan dan memungut sampah yang berserakan di dalam halte bus TMB. Untuk pembongkaran halte bus masih menunggu respon dari pihak yang mengelola dan membangun halte bus TMB tersebut," kata Yulili.   Pihaknya kata, Rosyid Kanit Pol PP Cileunyi menambahkan, pihaknya masih menunggu respon. "Jika masih belum ada respon akan kembali berkoordinasi dan mengirim surat resmi dari desa diketahui kecamatan untuk meminta halte bus TMB tersebut segera dibongkar saja," ucap Rosyid.                                              Hal senada dilontarkan Kades Cinunuk Edi Juarsa. Pihak Pemdes Cinunuk pun kata Edi, secepatnya akan segera melakukan langkah agar halte bus TMB tersebut segera dibongkar. Pembongkaran kata Edi mudah,  tapi harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak dan dan instansi terkait.                       "Jujur dan ini fakta, keberadaan halte bus TMB yang kini banyak dikeluhkan ini, sudah lama tak berfungsi. Selain dibangun di trotoar jalan, dalam halte kini jadi TPS yang membuat lingkungan jadi kumuh," kata Edi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image