You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

29 Ketua RW Desa Cinunuk Ikuti Paparan BLT DD dan SDGs

Redaksi 20 Maret 2021 Dibaca 1.058 Kali
29 Ketua RW Desa Cinunuk Ikuti Paparan BLT DD dan SDGs

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Sebanyak 29 Ketua RW di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung mengikuti paparan terkait bantuan langsung tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) dan SDGs (Sustainable Development Goals) di aula Desa Cinunuk, Jumat (19-3-2021). Paparan soal BLT yang dianggarkan dari DD tahun 2021 disampaikan Kusnadi, Kasi Pelayanan yang juga Ketua Puskesos Desa Cinunuk. Sementara terkait SOP pemurakhiran data berbasis SDGs dipaparkan oleh Dadan Kardana, Kasi Pemerintah Desa Cinunuk. Menurut Kusnadi untuk BLT dari anggaran DD tahun ini perlu diketahui oleh para Ketua RW. Pasalnya, kata Kusnadi BLT DD tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. "Tahun ini sesuai aturan pemerintah ada beberapa hal yang perlu dicatat, baik soal pencairan, soal besaran dan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM). Tahun 2021 ini, BLT DD Cinunuk sebesar Rp 417.600 juta yang dialokasikan Rp 300 ribu/bulan/KPMx12 untuk 29 RW. Jadi pendataan KPM harus benar-benar akurat dan setiap RW dari 29 RW hanya bisa mendata 4 KPM," terang Kusnadi. Sementara itu Dadan Kardana saat saat memaparkan, SOP pemurakhiran data bebasis SDGs desa ini adalah pemutakhiran data indeks desa membangun (IDM) yang lebih detail dan mikro sehingga bisa memberikan informasi lebih luas. "Ini sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga dan warga," kata Dadan. "Mangga oleh para ketua RW bisa disosaasikan kepada warga terkait SOP pemutakhiran data berbasis SDGs ini. Pihak yang terlibat bisa relawan, pengurus RW, RT, Karang Taruna atau Kader PKK," katanya. Menurut Dadan, waktu pelaksanaan mulai 1 Maret hingga 31 Mei mendatang. "Berharap soal kegiatan pemutakhiran data berbasis SDGs yang kini terus disosialisasikan ini berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh para ketua RW," harap Dadan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image