You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Longsor Terjang Kompleks Bumi Langgeng di 3 Titik, 1 Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Redaksi 10 April 2022 Dibaca 559 Kali

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk.- Hujan lebat yang megguyur Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dan sekitarnya, Rabu (6/4/2.022) lalu, tiga titik longsor menerjang Kompleks Bumi Langggeng RW 22 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi.
Dikonfirmasi KIM Desa Cinunuk, Jumat (8/4/2022), Ketua RW 22 Kompleks Bumi Langgeng, Ade Edih membenarkan kejadian tersebut.
"Kejadiannya Rabu (6/2/202) sekitar pukul 21.00. Tak ada korban luka atau jiwa dalam longsor di 3 titik tersebut. Hanya, longsoran dari tanah adat tersebut nyaris menimpa rumah warga di blok 45/2 dan satu rumah tertimpa pohon saat terjadi lingsor di tebing dengan ketinggian 8-10 meter," kata Ade Edih.
Saat ini, kata Ade Edi, warga Komplek Bumi Langgeng RW 22 telah melakukan langkah penanganan dengan cara membersihkan tanah longsoran. Pihaknya lanjut Ade Edih meminta ke aparat Desa Cinunuk, Desa Cimekar dan Kecamatan Cileunyi segera turun tangan untuk penangan, sekaligus mencari solusi.
"Tanah adat yang longsor di Kompleka Bumi Langgeng tersebut milik RW 12, Desa Cimekar. Sekali lagi, kejadian ini harus jadi perhatian dan pertimbangan aparat terkait untuk mencari solusi. Pasalnya, kejadian ini untuk yang keduakalinya," harap Ade Edih.
Sementara itu Kades Cinunuk, Edi Juarsa mengatakan, terkait longsor di 3 titik di Bumi Langgeng tersebut pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pengembang Kompleks Bumi Langgeng, termasuk Kades Cimekar.
"Kompleks Bumi Langgeng RW 22 saat ini belum menyerahkan aset fasus dan fasosnya ke Pemkab Bandung dan masih tanggung jawab pengembang. Namun untuk penanganan longsor di Bumi Langgeng RW 22 kita segera berkoordinasi dengan pengembang dan Kades Cimekar," ungkap Edi Juarsa.
Hal senada dikatakan Sekcam Cileunyi, Dadang Sumpena. Menurut Dadang, meski hingga saat ini belum menerima laporan termi terkait longsor di 3 titik di Bumi Langgeng RW 22 Desa Cinunuk, pihaknya segera akan mengambil langkah.
"Kita akan segera berkoordinasi dengan Kades Cinunuk dan Kades Cimekar serta berharap segera ditangani untuk dicarikan solusi" ucap Dadang Sumpena. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image