You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Giliran, 2 Orang Generasi Milenial Siap "Nyalon" di Pilkades Antarwaktu Cinunuk

Redaksi 31 Maret 2021 Dibaca 1.107 Kali
Giliran, 2 Orang Generasi Milenial Siap

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Setelah belasan orang dari mulai tokoh masyarakat, ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan kaum perempuan, giliran dari generasi milenial siap juga nyalon di ajang pilkades antarwaktu (PAW) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Generasi milenial yang siap daftar nyalon di ajang PAW Cinunuk tersebut yakni Ahmad Kurnia (27) yang juga Sekretaris RW 21 Komplek Griya Bukit Manglayang RW 21 dan Dean Pranta Akhri (26) yang juga Ketua Karang Taruna Desa Cinunuk. Keduanya yang ditemui di Kantor Desa Cinunuk Selasa (30-3-2021) menyatakan kesiapannya untuk nyalon dan siap pula berkompetisi untuk berebut kursi Cinunuk 1. "Benar, saat ini saya menyatakan kesiapannya untuk nyalon di ajang PAW Cinunuk. Kita doakan saja PAW Cinunuk segera digelar, lancar, aman dan sukses tanpa ekses," kata Dean warga Kampung Babakan Sumedang RW 05 ini. Ketika ditanya mengapa begitu berhasrat ingin nyalon di ajang PAW Cinunuk. Menurut Dean, ikut nyalon, selain ikut berkompetisi dengan para senior, kaum milenial pun sah sah saja dan sudah waktunya berkiprah untuk kemajuan Desa Cinunuk. Sementara itu Ahmad Kurnia yang juga siap untuk mendaftar dan siap pula untuk nyalon di PAW Cinunuk menyatakan, ia siap nyalon di ajang PAW untuk mewakili generasi milenial di Desa Cinunuk. "Sudah waktunya Desa Cinunuk dipimpin generasi muda atau generasi milenial yang peduli, mau berkorban dan berwawasan," ungkap Ahmad. Ahmad pun sependapat dengan Dean jika kaum milenial di Desa Cinunuk sudah saatnya tampil untuk berkiprah. "Jika saja ada dari generasi milenial di Desa Cinunuk mampu, punya wawasan dan peduli terhadap Desa Cinunuk mengapa tidak. Ya kita dorong dan doakan saja tahapan PAW Cinunuk segera digelar dengan lancar, nyaman, aman dan kondusif," harap Ahmad. Diketahui, hingga saat ini jelang PAW Desa Cinunuk pasca meninggalnya Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat muncul kepermukaan belasan orang nama balon kades Cinunuk. Nama nama tersebut di antaranya, Ineu Hendrawati (istri Alm. H. Sesep Ruhiat), H. Dendi , Aris, Safrudin, Enang Samsyu, Ustaz Wawan, Mohammad Ali Yusuf (tokoh masyarakat), Jeje Danang (Ketua RT), Ayut Sutisna, Ayi Feri (ketua RW), Idi Koswara, Syamsul Anwar, Dadan Kardana (perangkat desa), Edi Juarsa, Edi Rida, Ateng Wahyudi (mantan calon kades). Bahkan dari luar Desa Cinunuk pun muncul nama balon yakni, Asep Sadeli dan Dede Sujana (mantan Kades Cibiruwetan).(KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image