You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Innalilahi, 156 Jenazah Korban Covid-19 Telah Dimakamkan di TPU Cikoneng Cibiruwetan

Redaksi 02 Mei 2021 Dibaca 1.625 Kali
Innalilahi, 156 Jenazah Korban Covid-19 Telah Dimakamkan di TPU Cikoneng Cibiruwetan

CIBIRU WETAN.  KIM Desa Cinunuk. Di tengah pandemi Covid-19 yang  kini masih berlangsung dan tetap menghantui, 156 jenazah yang meninggal dunia karena virus yang mematikan ini telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kawasan Cikoneng, Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Ke-156 jenazah korban Covid-19 tersebut, selain jenazah khususnya warga Kecamatan Cileunyi, umumnya warga Kabupaten Bandung. Pasalnya, TPU Cikoneng ini dikhususkan untuk pemakaman jenazah yang terpapar covid-19 warga Kabupaten Bandung.  

Adin Jaenudin, pengelola TPU Cikoneng yang TPU nya dikelola Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung ini, ketika dikonfirmasi via telepun selulernya Sabtu (1-5-2021) mengatakan, ke-156 jenazah yang telah dimakan tersebut yang terakhir dimakaman, Jumat (30-4-2021) kemarin warga Balendah. Selain di TPU Cikoneng, kata Adin, warga Kabupten Bandung yang meninggal karena terpapar covid-19 ini juga telah dimakamkan di TPU Haminteu Desa Panyiraman, Kecamatan Soreang dan di TPU Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang. "Di TPU Haminteu warga Kabupaten Bandung yang telah dimakamkan sebanyak 130 jenazah korban covid-19. Sementara di TPU Tegalluar 6 jenazah telah dimakamkan," terang Adin. Menurut Adin jika ditotalkan warga Kabupten Bandung sejak pandemi covid-19 yang telah dimakamkan di tiga TPU ini akibat serangan covid-19 berjumlah 292 jenazah. Dikatakan Adin, saat prosesi pemakan jenazah korban covid-19 benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) pemakaman. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image