You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Jelang Pilkades, P2KD Cibiruhilir Dilantik, Desa Cinunuk Baru Buka Pendaftaran

Redaksi 23 Mei 2021 Dibaca 898 Kali
Jelang Pilkades, P2KD Cibiruhilir Dilantik, Desa Cinunuk Baru Buka Pendaftaran

CIBIRU HILIR. KIM Desa Cinunuk.  Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di desa tersebut dilantik di Aula Kantor Desa Cibiruhilir, Sabtu (22-5-2021). Desa Cibiruhilir bersama 47 desa lainnya di Kabupaten Bandung akan mengikuti Pilkades serentak 14 Juli mendatang pasca habis masa jabatan Kades Cibiruhilir, H. Mohammad Yunus 15 Mei 2021 lalu. Sementara di ajang Pilkades Antarwaktu (PAW) Desa Cinunuk, tetangga Desa Cibiruhilir, saat ini baru pada tahapan penerimaan calon P2KD PAW. Desa Cinunuk menggelar PAW pascameninggalnya Kades Cinunuk H. Sesep Ruhiat. Alm Sesep Ruhiat yang baru menjabat 1 tahun lebih Kades Cinunuk yang ke-3 periode ini meninggal Februari lalu. Pj. Kades Cibiruhilir Asep Rusdan S.Sos mengatakan, pelantikan P2KD Cibiruhilir oleh BPD ini merupakan tahapan pilkades jelang Pilkades serentak 14 Juli mendatang dimana Desa Cibiruhilir bersama 47 desa lainnya di Kabupaten Bandung turut serta. "Ini baru pelantikan P2KD oleh BPD. Pelantikan dihadiri oleh jajaran Forkopimcam Cileunyi. Sangat berharap jelang, hari H dan pascapilkades Cibihiruhiklir berjalan aman, lancar, kondusif dan sukses tanpa ekses," harap Asep. Meski saat ini baru pelantikan P2KD belum dibuka pendaftaran balon kades Cibiruhilir, saat ini sudah ada lima nama mengemuka, siap nyalon dan siap berkompetisi dalam perebutan kursi Kades Cibiruhilir. Kelima nama balon yang mengemuka tersebut, 1 di antaranya H. Mohammad Yunus yang merupakan petahana. "Insya Allah jika ada doa dan dukungan warga, termasuk ada izin serta atas kehendakNYA, saya siap nyalon lagi di Pilkades Cibiruhilir," ucap Moh. Yunus yang habis masa jabatan Kades Cibiruhilir periode 2016-2021 15 Mei lalu. Sementara itu jelang PAW Desa Cinunuk saat ini baru dibuka pendfaraan bagi calon anggota P2KD setelah Jumat (21-5-2021) kemarin BPD Cinunu menggelar sosialisasi pembentukan P2KD PAW Desa Cinunuk. "Benar, pascasosialisasi pembentukan P2KD PAW kita putuskan, mulai Jumat (21-5-2021) sepekan kedepan BPD membuka pendaftaran bagi warga Cinunuk yang berminat untuk diseleksi jadi P2KD PAW Desa Cinunuk," kata Setiawan, Ketua BPD Cinunuk.(KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image