You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Zona Merah Covid-19, Wilayah Desa Cinunuk Disemprot Disinfektan

Redaksi 20 Juni 2021 Dibaca 923 Kali
Zona Merah Covid-19, Wilayah Desa Cinunuk Disemprot Disinfektan

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Dalam upaya memutus mata rantai covid-19, apalagi saat ini sebarannya sudah masuk zona merah, wilayah Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung disemprot disinfektan, Sabtu ,(19-6-2021). Penyemprotan disinfektan melibatkan anggota tim posko PPKM Desa Cinunuk yakni, perangkat desa, BPD, LPMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna dan puskesos ini menurunkan 2 armada kendaraan roda 4. Kendaraan 1 melakukan penyemprotan disinfektan ke RW RW wilayah selatan dengan kendaraan APV inventaris desa. Sementara kendaraan kedua menyemprotkan disinfektan di RW RW wilayah utara dan barat menggunakan kendaraan "Maskara" berikut operatornya pinjaman dari Desa Cibiruwetan. Selain melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh wilayah di 29 RW di Desa Cinunuk terutama di ke rumah-rumah, ke sarana fasum dan fasos, mereka pun dengan pengeras suara di kedua mobil tersebut sambil berkoar koar memberikan himbauan dan edukasi bagaimana masyarakat Desa Cinunuk tak abai akan disiplin prokes 5M. "Sekarang semua tahu, wilayah Kabupaten Bandung umumnya, khususnya Kecamatan Cileunyi dan Desa Cinunuk statusnya sudah zona merah covid-19. Kami dari tim Posko PPKM Desa Cinunuk tergerak dan sudah seharusnya mengambil langkah penanganan dan mencegahan. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Cinunuk," kata Pj. Kades Cinunuk H. Dadang yang turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan, sekaligus memberikan himbauan. Menurut Dadang, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan serentak di 29 RW di Desa Cinunuk ini tergolong ikhtiar dalam upaya memutus mata rantai covid-19 di wilayah Desa Cinunuk. "Selain menyemprotkan disinfektan, kami pun tak lupa memberikan himbauan dan edukasi terhadap masyarakat bagaimana pentingnya menegakkan prokes 5M. Mari sama sama, disertai doa kita terus berikhtiar memutus mata rantai covid-19. Diawali dari diri kita masing-masing dan keluarga. Sayangi diri, keluarga dan orang-orang sekitar kita," ungkap Dadang. Hal senada dilontarkan Bhabinkamtibmas dan Bibinsa Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi serta Serda Rahmat Akili. Termasuk Ketua BPD Cinunuk Setiawan. Ketiganya yang ikut yang juga ikut turun gunung menyemprotkan disinfektan dan memberikan himbauan ke masyarakat intinya, ini sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai covid-19. "Kita melakukan penyemprotan dan memberi hambauan intinya ikhtiar. Bagaimana pun dalam upaya memutus mata rantai covid-19 semua harus peduli, termasuk masyarakat. Mari kita sama-sama tegakkan prokes 5M dalam upaya memutus mata rantai covid-19," kata Heri Maryadi. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image