You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Ketua P2KD Cibiruhilir Terkonfirmasi Covid-19, Tes Akademis 8 Bacalon Kades Jalan Terus

Redaksi 21 Juni 2021 Dibaca 849 Kali
Ketua P2KD Cibiruhilir Terkonfirmasi Covid-19, Tes Akademis 8 Bacalon Kades Jalan Terus

CIBIRU HILIR. KIM Desa Cinunuk. Jelang tes akademis bagi 8 bakal calon (bacalon) kepala desa (kades) Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, dikhabarkan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Cibiruhilir, Drs. Uu Wahyudin terpapar covid-19. Meski Uu diketahui terpapar covid-19, tes akademis bagi 8 bacalon Kades Cibiruhilir, besok (21-6-2021) jalan terus, tak menghalangi tahapan Pilkades dimana Desa Cibiruhilir akan mengikuti pilkades serentak 14 Juli mendatang bersama 48 desa lainnya di Kabupaten Bandung. Ketua Panwas Pilkades Cibiruhilir dan Pilkades PAW Desa Cinunuk Yulili Rusmawandi, S.Sos yang juga Sekcam Cileunyi didampingi Sekretaris P2KD Cibiruhilir Saeful membenarkan jika Ketua P2KD sudah dua hari melakukan isoman karena terpapar covid-19. "Meski Ketua P2KD Cibiruhilir dikhabarkan terpapar covid-19, tak menghalangi tahapan Pilkades. Besok, Senin (21-6-2021) ke-8 bacalon Kades Cibiruhilir akan mengikuti tes akademis di Gedung Moh. Toha Soreang melibatkan akademis dari Unla. Akan jalan terus, tak ada kendala dan tak jadi hambatan karena ada Sekretaris P2KD dan anggota P2KD lainnya,"kata Yulili. Sekretaris P2KD Saeful membenarkan jika besok ke-8 bacalon Kades Cibiruhilir sudah siap mengikuti tes akademis. Dari catatan yang ada, dari 49 desa di Kabupaten Bandung yang mengikuti pilkades serentak, 18 desa di antaranya dengan jumlah 126 bacalon kades harus mengikuti tes akademis karena bacalonnya lebih dari 5. Termasuk Desa Cibiruhilir karena sesuai aturan, P2KD harus menyaringnya jadi 5 calon kades,"kata Saeful. Sementara itu, Ketua P2KD Cibiruhilir Drs. Uu Wahyudin ketika dikonfirmasi via pesan WA membenarkan jika dirinya kini tengah melakukan isoman di rumahnya."Abdi tadi wengi teh di tes swab antigen trnyata hasilna positif covid-19. Pidu'ana we abdi enggal sehat, insya Allah tahapan Pilkades Cibiruhilir jalan teras teu aya kendala margi aya rengrengan P2KD nu sanesna," tulis Uu dalam pesan melalui WA nya. Diketahui, jelang Pilkades Cibiruhilir 14 Juli mendatang kini tercatat ada 8 bacalon yang siap berkompetisi dan siap berebut kursi Kades Cibiruhilir. Ke-8 bacalon yang akan mengikuti tes akademis untuk menyaring 5 calon kades ini yakni saat ini siap nyalon, siap berkompetisi dan siap berebut kursi Kades yakni Rohmat Setiawan, Heri Mahpudin, Drs. H. Moh. Yunus (petahana), Moh. Iyus Rusmama S,E, Dadang Silahudin, Aji Juandara, Iyos Suroso, B.E, S.Sos dan Drs. Kurniadi Sardi. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image