You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Naik, Kucuran Anggaran DD untuk Desa Cinunuk Jadi Rp 1,2 M Lebih

Redaksi 05 Agustus 2021 Dibaca 750 Kali
Naik, Kucuran Anggaran DD untuk Desa Cinunuk Jadi  Rp 1,2 M Lebih

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Kucuran anggaran Dana Desa (DD) dari pemerintah untuk Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung naik yang sebelumnya tahun 2020 Rp 1,1 miliar lebih, tahun 2021 naik jadi Rp 1,2 miliar lebih.                                Hal ini dikatakan Pj. Kades Cinunuk H. Dadang didampingi Sekdes Cinunuk Idi Kowara ketika dikonfirmasi usai sosialisasi terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD dan sosialisasi pendataan penanganan covid-19 dari anggaran DD di Aula Kantor Desa Cinunuk, Rabu (4-7-2021).                      Menurut Dadang, anggaran DD dari pemerintah pusat untuk Desa Cinunuk tahun ini totalnya Rp 1.255.774.000. Tahun sebelumnya  Desa Cinunuk kata Dadang menerima kucuran anggaran DD Rp 1,1 miliar lebih dan naik Rp 100 juta lebih.                                      "Anggaran DD untuk Desa Cinunuk tahun ini sudah bisa dicairkan yang pencairannya tiga termin. Tahun ini anggaran DD untuk Desa Cinunuk, 30 persen untuk pembangunan fisik dan 70 persen untuk pemberdayaan," terang Dadang.        Dikatakan Dadang,  30 persen untuk pembangunan sejumlah fisik,  di antaranya pembangunan dan perbaikan tembok penahan tebing (TPT), normalisasi irigasi dan penanaman pohon. Sedangkan yang 70 persen anggaran DD untuk penanganan sejumlah pemberdayaan, di antaranya untuk BLT bagi 4 warga tiap tiap RW di 29 RW di Desa Cinunuk, penanganan desa tanggap darurat, penanganan warga terpapar covid-19, untuk prokes pilkades PAW dan anggaran untuk penanganan desa digital. "Sekali lagi anggaran DD untuk Desa Cinunuk dicairkan tiga termin," kata Dadang yang tak menyebutkan berapa nilai alokasi untuk setiap kegiatan fisik dan pemberdayaan tersebut.                                      Dalam sosialisasi terkait BLT DD dan penanganan covid-19 sejak diberlakukannya PPKM Mikro yang diikuti oleh 29 Ketua RW se Desa Cinunuk tersebut, selain  dihadiri Pj Kades dan Sekdes  Cinunuk, hadir pula Babinsa Cinunuk Desa Cinunuk  Rahmat Akili, Ketua Puskesos Cinunuk Kusnadi dan anggota tim posko PPKM Desa Cinunuk Dadan Kardana.                                     "Untuk 4 warga dari masing-masing RW di 29 RW di Desa Cinunuk besok, Kamis (5-7-2021) BLT DD sudah bisa dicairkan di desa. Untuk anggaran penanganan covid-19 hingga jumlah warga yang terpapar covid-19 masih menunggu data dari masing-masing RT di Desa Cinunuk," kata Sekdes Cinunuk saat sosialisasi. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image