You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Pengurus Da'i Kamtibmas Cileunyi dan Cilengkrang Dikukuhkan

Redaksi 21 Januari 2022 Dibaca 728 Kali
Pengurus Da'i Kamtibmas Cileunyi dan Cilengkrang Dikukuhkan

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk.  Kapolsek Cileunyi, Kompol Wahyo melantik kepengurusan da'i kamtibmas Kecamatan Cileunyi dan Cilengkrang, Kabupaten Bandung di Aula Kecamatan Cileunyi, Kamis (20/1/2022).
Dalam pelantikan tersebut, hadir Camat Cileunyi, Solihin, Ketua umum  Da'i  Kamtibmas Polresta Bandung,  K.H Atus Al-Mubarok, para da'i yang akan dilantik dan para anggota Bhabinkamtibmas diwilayah hukum Polsek Cileunyi.
Dalam sambutannya, Kapolsek Cileunyi, Kompol Wahyo mengatakan, acara pengukuhan ini seharusnya digelar Desember lalu.  Namun katanya,  karena ada kegiatan prioritas vaksinasi,  baru saat  ini bisa digelar.           "Alhamdulillah, terkait vaksinasi,  Kecamatan Cileunyi saat ini presentasenya mencapai 80 persen. Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada semua yang telah terlibat dalam upaya mempercepat vaksinasi di Kecamatan Cileunyi,"kata Wahyo.      Menurut Wahyo, soal kondisi kamtibmas di Kecamatan Cileunyi dan Kecamatan Cilengkrang hingga saat ini relatif kondusif, tidak ada kasus menonjol."Secara umum, kondisi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cileuny terkendali," ungkapnya.
Di tempat yang sama,  Ketua Umum da'i Kamtibmas Polresta Bandung, KH. Atus Al-Mubarok mengucapkan selamat kepada pengurus Da'i Kamtibmas Kecamatan Cileunyi dan Kecamatan Cilengkrang dan berharap bisa berkiprah dalam menyebarkan syiar Islam, sekaligus membantu kamtibmas diwilayah tetap kondusif.                        "Dakwah itu mengajak dan  merangkul, bukan memukul. Mari sama-sama kita jaga sama-sama wilayah Kecamatan Cileunyi dan Kecamatan Cilengkrang tetap kondusif dari berbagai hal dan peran da'i kamtibmas ditengah-tengah masyarakat harus tetap hadir," kata Atus.  
Sementara itu Camat Cileunyi, Solihin  mengatakan,  kehadiran da'i Kamtibmas ditengah tengah masyarakat penting dan sangat membantu program pemerintah, selain sisi kamtibmas. "Di antaranya, dalam program vaksinasi, peran da'i Kamtibmas sangat membantu, termasuk juga  sejumlah pihak lainnya.  Faktanya, capaian vaksinasi covid-19 di Kecamatan Cileunyi telah 80 persen," ucap Solihin.(KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image