You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Musrenbang Cileunyi, Pagu Indikatif Naik Tapi Tak Semua Bisa Terakomodir

Redaksi 11 Februari 2022 Dibaca 788 Kali
Musrenbang Cileunyi, Pagu Indikatif  Naik Tapi Tak Semua Bisa Terakomodir

CILEUNYI. KIM Desa Cinunuk. Pagu indikatif di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung naik dari tahun sebelumnya. Tapi tidak semua usulan pembangunan bisa terakomodir.                          Demikian dikatakan Riki Ganesa,  anggota DPRD Kabupaten Bandung ketika dikonfirmasi KIM usai mengikuti musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Cileunyi tahun 2023, di Aula Kantor Kecamatan Cileunyi, Kamis (10/2/2022).             Naiknya pagu indikatif ini terungkap pada musrenbang tingkat Kecamatan Cileunyi 2023 tersebut yang tercatat Rp 7 miliar yang tahun sebelumnya pagu indikatif Rp 6 miliar.                                       Menurut Riki, naiknya pagu indikatif di Kecamatan Cileunyi di 6 desa ini patut diapresiasi kepada semua pihak, mulai dari musrenbang tingkat RW, dusun, desa hingga tingkat kecamatan.                "Naiknya pagu indikatif ini atas koordinasi semua pihak meski tidak semua usulan pembangunan bisa terakomodir. Pasalnya, anggaran APBD  terbatas. Tapi berharap bisa terakomodir dan kita selaku dewan tetap akan memantau dan mendorongnya dengan harapan terakomodir serta ada skala prioritas," harap Riki, anggota DPRD Kabupaten Komisi A Fraksi Golkar dari dapil 3 ini.                               Salah seorang Ketua RW di Desa Cinunuk ketika dimintai komentarnya mengatakan, naiknya pagu indikatif di Kecamatan Cileunyi naik dan tidak semua program usulan bisa terakomodir membenarkan apa yang dikemukan Riki Ganesa tersebut.                      "Memang pagu indikatif di Kecamatan Cileunyi naik tapi saya pesimistis usulan bisa terakomodir semua. Faktanya, saya yang telah 3 kali musrenbang dengan usulan pembangunan yang sama masih nihil, alias belum terakomodir," kata Ketua RW tersebut.                               Sementara itu, Camat Cileunyi Solihin yang turut menghadiri musrenbang tingkat Kecamatan Cileunyi mengucapkan terima kasih ke semua pihak atas digelarnya musrenbang tersebut dan  berharap semua usulan pembangunan dari 6 desa di Kecamatan Cileunyi terakomodir.                                   "Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak dari mulai RT, RW, dusun, desa   lembaga desa hingga anggota DPRD.  Termasuk terima kasih juga diucapkan kepada Bupati Bandung dengan harapan naiknya pagu indikatif semua usulan pembangunan bisa terakomodir sambil menunggu musrenbang tingkat Kabupaten Bandung.               Dalam gelaran musrenbang tingkat kecamatan 2023 tersebut selain dihadiri unsur Forkopimcam, para kades dan lembaga desa, hadir pula 3 anggota DPRD Kabupaten Bandung.                                     Ketiga anggota DPRD dari dapil 3 meliputi Kecamatan Cileunyi, Bojongsoang, Cilengkrang dan Kecamatan Cimenyan ini, yakni Riki Ganesa (Fraksi Golkar), Juwita (Fraksi PDIP), Hilman (Fraksi PKB) dan Niko (Fraksi Gerindra).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image