You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Soal Desa Wisata, Wabup Bandung Sahrul Gunawan Tengok Kantor Desa Cinunuk

Redaksi 07 Februari 2022 Dibaca 6.907 Kali
Soal Desa Wisata, Wabup Bandung Sahrul Gunawan Tengok Kantor Desa Cinunuk

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Soal desa wisata, Wabup Bandung Sahrul Gunawan tengok Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (7/2/2022) sore.                Kedatangan Aa  Alul, sapaan orang nomor 2 di Kabupaten Bandung yang kebetulan Desa Cinunuk ini masuk 10 desa wisata di Kabupaten Bandung mengejutkan seluruh perangkat Desa Cinunuk.       Betapa tidak, kedatangan Aa Alul yang dulu jadi pemeran "Jin dan Jun" ini secara mendadak. Meski mendadak dan kunjungannya singkat, ada sisi positif saat bersilaturakhmi dengan sejumlah perangkat Desa Cinunuk.                    "Saya tahu, Desa Cinunuk masuk 10 desa wisata di Kabupaten Bandung. Namun Desa Cinunuk dengan predikat desa wisata kelihatannya tak ada greget dan jalan di tempat. Untuk itu kedatangan saya ke Desa Cinunuk untuk memberikan masukan, sekaligus suport agar predikat desa Cinunuk desa wisata ada greget dan berkembang," kata Sahrul.                                      Menurut Sahrul, pihaknya segera akan melakukan langkah langkah untuk memoles agar Desa Cinunuk tidak sekadar hanya predikat desa wisata. Tapi kata Sahrul, Desa Cinunuk yang memiliki segudang seni budaya, tampaknya masih perlu dilestarikan dan dikembangkan.                             "Saya dengar dalam waktu dekat akan digelar Cileunyi Festival (Cilfes) saya dukung penuh. Cilfes saya nilai langkah untuk mendongkrak keberadaan Desa Cinunuk dengan predikat desa wisata," ungkapnya.                   Sementara itu, Sekcam Cileunyi, Dadang Sumpena dan Kades Cinunuk, Edi Juarsa yang kebetulan hadir saat kedatangan Sahrul Gunawan ke Kantor Desa Cinunuk bersama sejumlah perangkat desa lainnya mengapresiasi kedatang orang nomor dua ke kantor Desa Cinunuk.                                "Memang kedatangan Pak Wabup Bandung itu mendadak dan mengejutkan. Intinya, kedatangan beliau (Sahrul Gunawan) ingin memoles Desa Cinunuk benar-benar jadi desa wisata tidak sekadar predikat, kata Dadang.           Hal senada dilontarkan Kades Cinunuk Edi Juarsa. Menurut Edi, kedatangan Sahrul memberi angin segar bagi Desa Cinunuk untuk mengembangkan dengan predikat desa wisata. Meski mendadak dan singkat, kita kemukakan ke Sahrul potensi seni budaya Desa Cinunuk, termasuk sejumlah kendala dalam mengembangkan desa wisata.         "Mudah-mudahan kedatangan Sahrul Gunawan memberi harapan untuk mengembangkan desa wisata Cinunuk. Diakui, predikat desa wisata yang disandang Desa Cinunuk memang jalan di tempat. Pak Wabup pun ternyata mendukung penuh rencana Cilfes dalam waktu dekat," pungkas Edi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image