You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Yudistira,"Penyaluran BPNT, KPM Sakit, Disabilitas dan Lansia Prioritas"

Redaksi 08 Maret 2022 Dibaca 621 Kali
Yudistira,

CILEUNYI. KIM Desa Cinunuk. Manager Sosial Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Yudistira menegaskan, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang kebetulan sakit, disabilitas dan lansia harus jadi prioritas untuk disegerakan.                                  "Jika ada KPM penerima BPNT Kemensos yang sakit tak bisa datang, disabilitas dan lansia oleh petugas Pos Indonesia harus jadi prioritas dengan cara jemput bola ke rumahnya,"kata Yudistira.
Hal ini ditegaskan Yudistira ketika dikonfirmasi KIM Desa Cinunuk, Senin (7/3/2022) terkait adanya keluhan sejumlah warga di beberapa desa di Kecamatan Cileunyi yang menilai petugas Pos Indonesia mempersulit dalam mencairkan BPNT Kemensos. 
"Sebelumnya kita juga telah menyampaikan kepada para kepala desa di Kecamatan Cileunyi dan petugas Pos Indonesia agar KPM sakit, disabilitas dan lansia harus jadi prioritas dengan catatan datanya valid dan bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai petunjuk penyaluran BPNT tahun 2.022," ucap Yudistita.
Menurut Yusdistira, seorang pekerja sosoal ini, dalam penyaluran BPNT yang kini jadi Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos dengan uang tunai Rp 600.000 untuk tahap 1, 2 dan tahap 3 relatif berjalan aman dan lancar.
"Di enam desa di Cinunuk Kecamatan Cileunyi tak ada penggiringan para KPM penerima BPNT harus membelanjakan uang bantuannya ke salah satu toko atau warung. Para KPM dibebaskan untuk belanja sembako dimana pun dan kepada siapa pun," ungkap Yudistira.
Di Kecamatan Cileunyi di enam desa tahun ini tercatat ada 
5. 906 KPM terealisasi 5.783 KPM dan sisa 123 KPM. Dari 5.906 KPK tersebut untuk Desa Cileunyikulon 857 KPM realisas,840 sisa 17, Desa Cileunyiwetan 1.593 KPM realisasi 1.570 sisa 23, Desa Cimekar 1.204 KPM realisas 1.183 sisa 21, Desa Cinunuk 1.139 KPM realisasi 1.096 sisa 43, Desa Cibiruhilir 313 KPM realisasi 306 sisa 7 dan Desa Cibiruwetan 5.906 KPM realisasi 5.783 dan sisa 12 KPM.
"Proses pembayaran dengan melakukan scan bercode, face recognation, foto penerima plus KTP, foto rumah KPM dan geo tagg rumah KPM harus tuntas minggu ini. Insya Allah di Kecamatan Cileunyi penyalutan BPNT bagi ribuan KPM aman dan lancar, tetap prokes dan tak ada penggiringan,"pungkas Yudistira.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image