You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Jelang PAW Desa Cinunuk, Besok.Digelar Sosialisasi Pembentukan P2KD

Redaksi 21 Mei 2021 Dibaca 1.036 Kali
Jelang PAW Desa Cinunuk, Besok.Digelar Sosialisasi Pembentukan P2KD

CINUNUK.KIM Desa Cinunuk. Jelang pelaksanaan Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung besok, Jumat (21-5-2021) akan digelar sosialisasi pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) antarwaktu. Rencana digelarnya sosialisasi pembentukan P2KD antarwaktu ini sesuai undangan yang diterima sejumlah Ketua RW di Desa Cinunuk, Kamis (21-5-2021) sore. Undangan dari pengurus BPD Cinunuk yang ditandatangi Setiawan, Ketua dan Toyib Sekretaris ini, sosialisasi pembentukan P2KD akan digelar Jumat (21-5-2021) siang pukul 13.30 di Aula Desa Cinunuk. "Ini barangkali proses tahapan untuk mesosialasisakan pembentukan P2KD kepada para Ketua RW, sejumlah tokoh masyarakat dan aparat terkait lainnya. Betul kami telah menerima undangan," kata sejumlah ketua RW. Jelang PAW Desa Cinunuk yang akan mensosialisasikan pembentukan P2KD, belum lama ini BPD dan Pemdes Cinunuk baru saja mensyahkan Perdes PAW nya. Belum bisa dipastikan kapan P2KD terbentuk dan kapan PAW Desa Cinunuk digelar?. "Jika saja hingga saat ini jelang PAW Desa Cinunuk belum terbentuk P2KD, jangan-jangan bisa saja keduluan Desa Cibiruhilir yang akan mengikuti Pilkades serentak 14 Juli mendatang," kata sejumlah tokoh masyarakat Cinunuk. Sementara itu, Beben, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cileunyi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya pun belum bisa memastikan kapan PAW Desa Cinunuk digelar. "Bisa saja PAW Desa Cinunuk keduluan Desa Cibiruhilir di Pilkades serentak 14 Juli mendatang. Pasalnya, Pilkades reguler atau serentak beda dengan PAW," kata Beben. Menurut Beben, PAW yang diutamakan musyawarah dan yang memilih pun hanya perwakilan. "Selain musyawah dan pemilih hanya perwakilan, anggaran untuk PAW pun paling besar dianggarkan dari APBDes. Beda dengan Pilkades serentak yang anggaran ditanggung APBD," pungkas Beben. Diketahui, jelang PAW Desa Cinunuk ini, belasan bahkan lebih dari 20 orang nama muncul ke permukaan siap nyalon dan siap berkompetisi untuk memperebutkan kursi Kades Cinunuk. Puluhan nama balon kades tersebut datang dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, sejumlah ketua RW, ketua RT, sejumlah perangkat desa dan dari generasi milenial warga Desa Cinunuk. Termasuk ada warga luar Desa Cinunuk siap nyalon juga. Digelarnya PAW Desa Cinunuk ini, pasca meninggalnya H. Sesep Ruhiat, Kades Cinunuk Februari lalu. Alm H. Sesep yang menjabat Kades Cinunuk baru menjabat satahun lebih di periode ketiganya jadi orang nomor satu di Desa Cinunuk. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image