You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Dihadiri Sahrul Gunawan, 22 Ramadan, 22 Anak Yatim di RW 22 Bumi Langgeng Cinunuk Disantuni

Redaksi 25 April 2022 Dibaca 780 Kali
Dihadiri Sahrul Gunawan, 22 Ramadan, 22 Anak Yatim di RW 22 Bumi Langgeng Cinunuk Disantuni

CINUNUK.Wabup Bandung, Sahrul Gunawan kembali "ngahaleuang" lagu "Duha" di halaman Masjid Attaqwa Kompleks Bumi Langgeng RW 22 Desa Cinunuk dan Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (24/4/2022) sore.

Orang nomor dua di Kabupaten Bandung ini ngahaleuang disela-sela kegiatan santunan terhadap 22 anak yatim dan 178 kaum duafa oleh Yayasan Langgeng Surya Madani (LSM) bekerjasama dengan DKM Masjid Attaqwa, RW 22 Desa Cinunuk dan Desa Cimekar.
"Saya berharap dan insya Allah bapa-bapa, ibu-ibu pemuda dan remaja disini (Kompleks Bumi Langgeng) ahli duha," ucap Sahrul Gunawan usai memberikan sambutan dan ngahaleuang lagu "Duha" yang liriknya bernuansa religius dan ada pesan moral.
Kepada KIM Desa Cinunuk usai memberikan sambutan, Sahrul yang dulu jadi pemeran "Jin dan Jun" ini mengapresiasi kegiatan oleh Yayasan LSM bekerjasama dengan DKM Attaqwa, RW 22 Desa Cinunuk dan Desa Cimekar ini.
"Kegiatan ini layak diapresiasi dan saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara, apalagi kegiatan sosial digelar bulan Ramadan, bulan penuh berkah dengan sasaran anak yatim dan kaum duafa. Mari tebar kebaikan meski sedikit, apalagi saat ini bulan Ramadan," ucap Sahrul.
Pada kegiatan santunan untuk 22 anak yatim dan 178 kaum duafa tersebut, hadir unsur Forkopimcam Cileunyi, Kades Cinunuk Edi Juarsa, angggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk serta Desa Cimekar.
Ketua RW 22 Komplek Bumi Langgeng Desa Cinunuk, Ade Edih didampingi Ketua Yayasan LSM, Aef Saefudin mengatakan, santunan bagi anak yatim dan kaum duafa ini rutin digelar tiap tahun saat bulan Ramadan.
"Meski tahun 2020 dan 2021 
lagi puncak-puncaknya pandemi covid-19, kegiatan tetap digelar dengan cara lain dan dengan prokes ketat. Baru tahun ini santunan bagi anak yatim dan kaum duafa digelar terbuka dan semarak, bahkan bisa menghadirkan Wabup Sahrul Gunawan,"terang Ade Edih.
Diungkapkan Ade Edi, selain bisa dihadiri Wabup Sahrul Gunawan, santunan bagi anak yatim dan kaum duafa unik dan ada catatan tersendiri.
"Dinilai unik dan menarik betapa tidak, selain dihadiri Sahrul Gunawan orang kedua di Kabupaten Bandung, kegiatan sosial ini tepat di angka 22 bulan Ramadan, anak yang disantuni 22 orang dan diselenggarakan di RW 22 Desa Cinunuk serta Desa Cimekar. Berharap saja ini jadi ibadah dan ada berkah," tutup Ade Edih.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image