You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Lima Calkades Cibiruhilir Resmi Memiliki Nomor Urut

Redaksi 25 Juni 2021 Dibaca 860 Kali
Lima Calkades Cibiruhilir Resmi Memiliki Nomor Urut

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Lima calon kepala desa (calkades) Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang lolos seleksi akademis resmi memiliki nomor urut calkades. Ke-5 calkades yang telah memiliki nomor urut tersebut setelah mereka mengikuti rapat pleno terbuka penetapan dan pengundian nomor urut calkades Cibiruhilir oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Cibiruhilir di ruang serba guna Desa Cibiruhilir, Kamis (24-6-2021). Penetapan dan pengundian nomor urut calkades dengan protokol kesehatan (prokes) ketat ini berjalan aman dan lancar. Penetapan dan pengundian nomor urut dari mulai mengambilan nomor antrian di 5 mangkok hingga pengundian nomor urut calkades di 5 buah balon transparan dan demokrasi. Hadir dalam penetapan dan pengundian nomor urut 5 Calkades yang diselenggarakan P2KD tersebut, jajaran Muspika Cileunyi, BPD dan para Ketua RW se Desa Cibiruhilir. Hasil penetapan dan pengundian 5 calkades tersebut yakni Drs. Kurniadi Sardi memperoleh nomor urut 01, M. Iyus Rusmana S.E 02, Drs. Mohammad Yunus (petahana) 03, Dadang Silahudin 04 dan Rohmat Setiawan dengan nomor urut 05. Usai penetapan dan pengundian nomor urut calkades, mereka puas penetapan dan pengundian nomor urut calkades dilaksanakan transparan dan demokrasi. Usai resmi mendapatkan nomor urut calkades, mereka membacakan deklarasi atau ikrar bersama dipandu Sekretaris P2KD Cibiruhilir, Saeful. Dalam ikrar bersama ke-5 calkades tersebut ada sejumlah point yang diucapkan mereka bersama. Di antaranya mereka menyatakan siap menjaga dan mendukung Pilkades Cibiruhilir aman dan lancar, siap kalah dan siap menang serta Pilkades ditengah pandemi covid-19 siap tegakkan prokes 5M. Anjar Lugiyana dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bidang Pemerintahan Desa yang turut hadir di penetapan dan pengundian nomor urut calkades tersebut mengapresiasi kepada P2KD dan pihak lainnya jalan kegiatan berjalan aman dan lancar. "Alhamdulillah, saya apresiasi penetapan dan pengundian nomor urut 5 calkades Cibiruhilir berjalan aman dan lancar. Ini merupakan tahapan yang baik. Berharap tahapan selanjutnya saat ini hingga hari H pencoblosan dan pascapencoblosan berjalan aman serta lancar pula," harap Anjar. Diungkapkan pula Anjar, dari pantauan di 49 desa di Kabupaten Bandung yang akan mengikuti Pilkades serentak 14 Juli mendatang, termasuk Desa Cibiruhilir tahapannya secara umum relatif aman dan lancar. "Hanya perlu diingat, karena saat ini masih pandemi covid-19 dan Kabupaten Bandung masih zona merah, selain pilkades serentak harus lancar, aman, kondusif, dan sukses tanpa ekses, harus sehat juga. Intinya dalam tahapan Pilkades prokes 5M harus jadi prioritas. Ini ikhtiar dan upaya dalam memutus mata rantai covid-19," pungkas Anjar didampingi Camat Cileunyi, Solihin, Ketua Panwas Pilkades Cibiruhilir Yulili Rusmawandi, Pj. Kades Cibiruhilir Asep Rusdan dan Sekretaris P2KD Cibiruhilir Saeful.(KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image