You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Alhamdulillah, Anggaran Pilkades Cibiruhilir Akhirnya Cair Juga

Redaksi 30 Juni 2021 Dibaca 770 Kali
Alhamdulillah, Anggaran Pilkades Cibiruhilir Akhirnya Cair Juga

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Jajaran Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung sumringah karena anggaran untuk Pilkades di desa tersebut dari APBD Kabupaten akhirnya cair. Pj. Kades Cibiruwetan Asep Rusdan S.Sos dan Sekretaris P2KD Cibiruhilir Saeful ketika dikonfirmasi via telepun selulernya, Selasa (29-6-2021) membenarkan jika anggaran untuk Pilkades Cibiruhilir telah cair. "Alhamdulillah anggaran untuk penyelenggaraan tahapan Pilkades Cibiruhilir telah cair. Pencairan dilakukan tiga termin," kata Saeful. Menurut Saeful dan Pj. Kades Cibiruhilir Asep Rusdan, anggaran Pilkades Cibiruhilir dari APBD Rp 20/hak pilih. Dengan jumlah hak pilih 8.567 sesuai DPT dengan 20 TPS. Total anggaran yang akan diterima kata Saeful sekitar Rp 170 juta. Diberitakan, jelang pilkades Pergantian Antarwaktu (PAW) dan Pilkades Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pihak P2KD di dua desa tersebut terpaksa harus "ngutang" dulu. "Ngutang" alias menggunakan dana talanganan ini ditangani Pemdes di dua desa tersebut. Pasalnya, jelang Pilkades PAW Cinunuk dan Pilkades Cibiruhir, P2KD membutuhan anggaran untuk merealisasikan tahapan tersebut. Sedangkan anggaran penuh baik dari APBDes Cinunuk untuk Pilkades PAW dan anggaran Pilkades Cibiruhilir dari ABPD hingga saat ini belum juga cair. P2KD Cibiruhilir sejak menjalankan tahapan Pilkades menggunakan dana talangan Pemdes sekitar Rp 15 juta. Desa Cibiruhilir akan mengikuti pilkades serentak 14 Juli mendatang bersama 48 desa lainnya di Kabupaten Bandung. Hajatan Pilkades Cibiruhilir diikuti oleh 5 calon kades yakni Drs. Kurniadi Sardi (01), M. Iyus Rusmana S.E (02), Drs. Mohammad Yunus (03), Dadang Silahudin (04), dan Rohmat Setiawan (05).(KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image