You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Delapan Bacalon Kades Cibiruhilir Harus Mengikuti Tes Akademis

Redaksi 06 Juni 2021 Dibaca 856 Kali
Delapan Bacalon Kades Cibiruhilir Harus Mengikuti Tes Akademis

CILEUNYI. KIM Desa Cinunuk. Setelah diberi waktu 3 hari, hingga hari ini, Sabtu (5-6-2021) untuk melengkapi berkas dan persyaratan 8 bakal calon (bacalon) kepala desa (kades) Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, mereka diharuskan mengikuti tes lanjutan, yaitu tes akademis. Pasalnya, ke-8 bacalon kades tersebut setelah semua berkas dan persyaratan diperiksa Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Cibiruhilir, termasuk adanya penambahan waktu untuk melengkapi persyaratan, ke-8 bacalon tersebut semua persyaratan dan berkas pendaftaran bacalon kades memenuhi. Ketua P2KD Cibiruhilir Drs. Uu Wahyudin didampingi Sekretarias P2KD Cibiruhilir Saeful ketika dikonfirmasi Jumat (5-6-2021) malam membenarkan jika ke-8 bacalon kades Cibiruhilir tersebut berkas dan persyaratannya di tahapan pendaftaran bacalon kades tersebut telah memenuhi alias lengkap. "Tadi pagi jajaran P2KD gelar sidang dan dihadiri oleh 8 bacalon. Hasil sidang, ke-8 bacalon berkas dan persyaratannya telah memenuhi. Karena sesuai aturan di Pilkades harus ada 5 calon kades, ya harus mengikuti tes lanjutan alias tes akademis," terang Uu. Menurut Uu untuk menjaring 5 calon dari 8 bacalon kades tersebut, tanggal 21 Juni mendatang mereka akan mengikuti tes akedemis berupa tes tertulis. "Jika dari hasil tes tertulis nilainya sama dilanjut dengan wawancara,"kata Uu. Dikatakan Uu, tes tertulis menunggu arahan dari  dinas terkait di Pemkab Bandung,  perguruan tinggi mana yang ditunjuk. Pasalnya kata Uu, di ajang Pilkades serentak 14 Juli mendatang yang diikuti oleh 49 desa di Kabupaten Bandung, termasuk Desa Cibiruhilir banyak desa yang mengikuti pilkades yang daftar jadi bacalonnya lebih dari 5 bacalon. Ke-8 bacalon Kades Cibiruhilir yang dinyatakan lengkap berkas dan persyaratannya untuk nyalon kades, siap berkompetisi dan siap berebut kursi Kades Cibiruhilir yakni Kurniadi Sardi, Rohmat Setiawan, Dadang Silahudin, Moh Yunus Hikam (petahana), Iyos Suroso, Aji Juandara, Moch. Iyus Rusmana dan Heri Mahfudin. Sementara itu Camat Cileunyi, Solihin saat pelantikan P2KD Pilkades Antarwaktu (PAW) Desa Cinunuk, Kamis (3-6-2021) sangat berharap jelang Pilkades Cibiruhilir dan PAW Desa Cinunuk berjalan aman, lancar, kondusif dan sukses tanpa ekses. "Mari sama-sama sambut Pilkades Cibiruhilir dan PAW Desa Cinunuk dengan penuh ruang dan persaudaraan. Dorong dan beri suport P2KD agar tahapan Pilkades lancar dan aman. Saya pun sangat berharap P2KD Cibiruhilir dan P2KD PAW Desa Cinunuk keberadaanya yang netral dan amanah," harap Solihin. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image