You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Terkait Keterbukaan Informasi Desa, Sahrul Gunawan Sebut Desa Cibiruwetan Keren

Redaksi 31 Agustus 2021 Dibaca 753 Kali
Terkait Keterbukaan Informasi Desa, Sahrul Gunawan Sebut Desa Cibiruwetan Keren

CIBIRU WETAN. KIM Desa Cinunuk. Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung masuk 10 desa terbaik tingkat nasional dalam keterbukaan informasi desa (publik) diapreasiasi Wabup Bandung,  Sahrul Gunawan.   "Diapresiasi dan saya nilai Desa Cibiruwetan sisi keterbukaan informasi desa (publik) keren," kata Sahrul kepada KIM Desa Cinunuk saat menghadiri kegiatan kunjungan lapangan (visitasi) implementasi keterbukaan informasi desa dari tim penilai di Desa Cibiruwetan, Senin (30-8-2021).                                       Menurut Sahrul, diapresiasinya Desa Cibiruwetan masuk 10 desa terbaik tingkat nasional ini, selain bisa mewakili Kabupaten Bandung dan Jabar  ke tingkat nasional, ini juga sangat membanggakan Kabupaten Bandung.    "Sangat berharap torehan prestasi Desa Cibiruwetan ini dari sisi keterbukaan informasi desa jadi inspirasi dan motivasi desa lainnya di Kabupaten Bandung. Bagaimana pun, di era keterbukaan dan digital ini desa benar-benar harus terbuka memberikan informasi ke publik, baik sisi pembangunan, pelayanan publik atau pun penggunaan anggaran," ungkap Sahrul.                   Orang kedua di Kabupaten Bandung ini sangat berharap pasca di visitasi oleh tim penilai soal implementasi keterbukaan informasi desa, Desa Cibiruwetan bisa bersaing di tingkat nasional  dengan 9 desa lainnya."Jika Desa Cibiruwetan nanti bisa meraih terbaik di tingkat nasional dan bisa menyisihkan 9 desa lainnya,  sangat diapresiasi dan lebih keren lagi," katanya didampingi Camat Cileunyi Solihin dan Kades Cibiruwetan Hadian Supriatna.                Sementara itu Kades Cibiruwetan Hadian Supriatna mengucapkan terima kasih kehadiran Sahrul Gunawan ke Desa Cibiruwetan saat ada visitasi oleh tim penilai dalam implementasi keterbukaan informasi desa.                              "Terima kasih atas kedatangan Pak Wabup dan mengapresias pula atas dukungannya. Soal keterbukaan informasi desa ini sesuai dengan misi dan visi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Bangkit Edukatif Dinamis Agamis dan  Sejahtera (BEDAS). Bahkan sesuai pula dengan visi dan misi Desa Cibiruwetan        Sejahtera, Agamis dan Berbudaya" kata Hadian.                Menurut Hadian, soal keterbukaan informasi desa (publik) di Desa Cibiruwetan jauh jauh jari telah didengungkan."Soal keterbukaan informasi desa itu baik pembangunan, pelayanan publik, sisi sosial, keagamaan dan budaya. Termasuk penggunaan dana APBD dan APBDes, desa  sangat perlu memberikan  keterbukaan informasi. Mohon doa dan dukungannya, Desa Cibiruwetan bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional dari sisi keterbukaan informasi publik ini," harap Hadian.                             Dalam visitasi implementasi keterbukaan informasi desa (publik) sejumlah tim penilai yang datang di antaranya Dinas PMD Jabar, Dinas PMD Kabupaten Bandung,  Kominfo Jabar, Kominfo Kabupaten Bandung, Kementerian Desa, Komisioner  Komisi Informasi pusat dan tim penilai dari Komisi Informasi Jatim.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image