You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Kadisdik,"Kabupaten Bandung PPKM Level 3, PTM 50 Persen"

Redaksi 17 Februari 2022 Dibaca 671 Kali
Kadisdik,

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Kabupaten Bandung saat ini masuk pada daerah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 yang akhir-akhir ini sebaran covid-19 melonjak.  Menanggapi naiknya kembali sebaran covid-19 di Kabupaten Bandung, proses pembelajaran tatap muka (PTM) masih diberlakukan 50 persen bagi jumlah anak didik meski kini Kabupaten Bandung masuk daerah PPKM level 3.
"Pelaksanaan PTM untuk daerah PPKM level 3  (Kab. Bandung) masih mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19," kata Kadisdik Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana kepada KIM di Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (16/2/2022).      
Didampingi Korwil Pendidikan Kecamatan Cileunyi, Uwon Suwondo, Ruli mengatakan, 
kegiatan belajar mengajar di PPKM level 3, selain  berpedoman pada 
SKB 4 Menteri, mengacu pula pada Inmendagri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi ovid 19, untuk daerah PPKM level 3.
"PTM dilakukan dengan jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas dengan maksimal durasi 4 jam dan satuan pendidikan dengan capaian vaksinasi dosis 2 pada pendidik dan tenaga kependidikan minimal 40 persen capaian vaksinasi dosis 2,"terang Ruli. 
Dikatakan Ruli, meski di Kabupaten Bandung sempat kasus covid-19 melandai, bahkan ada beberapa daerah sebaran covid-19 nol persen, PTM tetap diberlakukan 50 persen. Meski ada beberapa sekolah PTM nya 100 persen kata Ruli, praktek pembelajarannya dibagi 2 shif.
"Jika saja di satu kecamatan ada salah satu sekolah sebaran covid-19 nya menonjol, PTM sementara di stop, anak didik  belajar daring dari rumah," kata Yuli.                 Dikatakan Ruli, terkait dengan Kabupaten Bandung masuk  PPKM level 3 dimana sangat berpangaruh pada pelaksanaan pembelajaran di sekolah dari mulai tingkat TK,SD, SLTP hingga SLTA,  pihaknya terus melakukan koordinasi dan  langkah-langkah terutama dalam mempercepat vaksinasi.
"Alhamdulillah, gebyar vaksinasi anak usia 6-11 di Kabupaten Bandung sudah melampaui target. Saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bandung sudah mencapai 80 persen lebih," ungkap Ruli. 
Meski sudah melampaui target, Ruli tetap akan terus menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bandung ini.
"Bukan hanya bagi anak usia 6-11 tahun, bagi pendidik di sekolah sekolah di Kabupaten Bandung, termasuk pengelola sekolah swasta untuk mempercepat vaksinasi dosis ketiganya," pungkas Ruli.               Kedatangan Ruli ke Kacamatan Cileunyi ini mewakili Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk membuka kegiatan Gelar  Kreatifitas Al Amanah (GEKA)  siswa dan siswi di Yayasan Pendidikan Al Amanah Cinunuk di RM Ponyo Cinunuk. Didampingi Camat Cileunyi Solihin, Ruli selanjutnya melakukan kunjungan kerja di Kantor Korwil Pendidikan Cileunyi. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image