You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

HUT RI ke-77 di Desa Cinunuk Semarak, Meriah, Wah dan Masyarakat pun "Mijah"

Redaksi 18 Agustus 2022 Dibaca 743 Kali
HUT RI ke-77 di Desa Cinunuk Semarak, Meriah, Wah dan Masyarakat pun

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77 (HUT RI) di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung semarak, meriah, wah dan masyarakat pun "mijah".
Betapa tidak, dalam memperingati HUT RI ke-77 yang dipusatkan di lapangan Cendol, Rabu (17/8/2022) ini, digelar karnaval dan arak-arakan dengan menampilkan sejumlah atraksi seni budaya di antaranya reak, dogdog, kuda lumping dan atraksi seni lainnya yang dibawa serta ditampilkan dari sejumlah RW. 
Selain itu, kesemarakan dan kemeriahan karnaval bertambah wah serta masyarakat pun "mijah". Pasalnya, saat karnaval diwarnai pemandangan unik dan lucu dengan sejumlah "kamonesan" produk warga Desa Cinunuk. Mulai dari mengias kendaraan hingga menghias diri.
Karnaval dan arak-arakan yang dimulai pukul 08.00 yang berakhir pukul 13.00 ditutup dengan pengumuman lomba tumpeng antar RW se Desa Cinunuk disebuah panggung di lapangan Cendol tersebut.
"Jujur, saya bangga dan terharu melihat antusias warga Desa Cinunuk dalam kegiatan karnaval dan arak-arakan ini. Betapa tidak, selain membawa atraksi seni budaya khas Cinunuk, juga diwarnai aksi "kamonesan". Saya apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak,"kata Kades Cinunuk usai menyerahkan piagam dan tropi juara tumpeng tingkat desa.
Menurut Edi, semarak, meriah, wah dan masyarakat "mijah" bisa dimaklumi. Pasalnya kata Edi, selama 2 tahun kegiatan semacam ini tak ada karena "tersandra" oleh terjangan pandemi covid-19. "Alhamdulillah kali ini mulai pulih dan covid-19 pun segera sirna dan berharap kehidupan masyarakat pun normal dengan tak lupa tetap prokes,"tutup Edi.
Selain Edi Juarsa yang turun langsung ke lapangan Cendol didampingi sang istri Elin Raeni yang juga Ketua TP PKK Desa Cinunuk, hadir juga Ketua BPD Cinunuk Setiawan, Ketua LPMD Cinunuk, Dedi Juanda, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Hari Maryadi, Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili, sejumlah Ketua RW dan RT. Termasuk hadir juga Riki Ganesa, anggota DPRD Kabupaten Bandung.
Bahkan seluruh perangkat Desa Cinunuk "turun gunung" ke lapangan Cendol. Tak ketinggalan para kader PKK, petugas PSM dan Puskesos Desa Cinunuk serta lembaga desa lainnya terlihat sibuk dan larut dalam suasana kemeriahan.
"Betul, kata Pak Kades Cinunuk setelah melihat arak-arakan dan karnaval dalam memperingati HUT RI ke-77 bangga dan terharu. Sama, saya pun demikian dan berharap moment HUT RI ke-77 dimana mulai normal pascacovid-19 bisa mempersatukan seluruh warga Desa Cinunuk untuk menatap masa depan lebih baik dengan aktivitas normal dan "merdeka," ucap Riki.
Sementara itu dalam pengumuman lomba tumpeng antar RW se Desa Cinunuk, setelah tim juri melakukan penilaian sejumlah sisi, Juara I diraih RW 28 Komplek Manglayang Regency, Juara II RW 17 Kompleks Griya Cinunuk Indah (GCI) dan juara III Kampung Sukasari RW 02. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image