You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

169 KPM Desa Cinunuk Penerima BLT DD Sumringah, Selain Menerima Bansos , Juga Divaksin Booster

Redaksi 07 September 2022 Dibaca 533 Kali
169 KPM Desa Cinunuk Penerima BLT DD Sumringah, Selain Menerima Bansos , Juga Divaksin Booster

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Pemdes Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung kembali menggulirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) kepada 169 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cinunuk.
Pembagian BLT DD tahap II tahun anggaran 2022, triwulan 3,bulan Juli, Agustus dan September sebesar Rp 900.000, perbulan Rp 300.000 di Aula Kantor Desa Cinunuk, Selasa (6/9/2022) beda dari pembagian BLT DD sebelumnya.
Betapa tidak, kali ini Pemdes Cinunuk menggandeng Puskesmas Cinunuk untuk vaksin booster bagi para PKM. Cara ini ternyata cukup efektif, selain para KPM menerima BLT DD Rp 900.000, mereka pun mendatkan vaksin dari petugas medis Puskesmas Cinunuk.
"Alhamdulillah hatur nuhun, nya kenging BLT, nya divaksin booster oge. Mugia artos BLT tiasa ngabantos keperyogian dapur, vaksin oge tiasa ningkatkeun imun tur sehat,"tutur Warsih (65) warga Kampung Sukasari RW 02, Desa Cinunuk salah seorang KPM usai menerima BLT langsung divaksin booster.
Kades Cinunuk Edi Juarsa membenarkan jika kali ini dalam penyaluran BLT DD tahap II Pemdes Cinunuk menggandeng Puskesmas Cinunuk untuk melakukan vaksin booster bagi para PKM. "Ini dalam upaya mempercepat vaksin booster bagi warga Desa Cinunuk," kata Kades Cinunuk Edi Juarsa di sela-sela pencairan BLT DD dan vaksinasi booster bagi para KPM.
Menurut Edi Juarsa, bukan hanya vaksin booster, petugas medis Puskesmas Cinunuk pun melayani KPM untuk vaksin 1 dan vaksin 2. "Alhmahdulillah para KPM antusias, setelah menerima BLT DD, juga mendapatkan vaksin," terang Edi.
Edi pun berharap, para KPM yang telah menerima BLT DD uangnya bisa bermanfaat, bisa mengurangi beban dan berkah, apalagi pasca kenaikan BBM."Berharap setelah menerima BLT DD dan juga divaksin bisa dimanfaatkan dan dinikmati dalam kondisi sehat," harap Edi.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Cinunuk dr. Yan Elpi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada Pemdes Cinunuk yang telah menggandeng Puskesmas Cinunuk dalam menggelar vaksin booster di sela-sela pencairan BLT DD bagi para KPM.
"Ini dalam upaya mempercepat vaksin booster. Perlu diingat, covid-19 masih ada dan menghantui. Caranya, ya tetap prokes dan vaksin booster dalam memerangi covid-19," kata Yan Elpi yang memimpin gelaran vaksin booster di Aula Kantor Desa Cinunuk.
Dalam pencairan BLT DD tersebut, selain dihadiri Kades Cinunuk, turut hadir juga Kanit Pol PP Kecamatan Cileunyi, Rosyid, pendamping, Ketua BPD Cinunuk Setiawan, Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili, petugas Puskesos dan perangkat desa lainnya. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image