You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Kucing Senggol Lilin, Rumah Janda di Desa Cileunyikulon Dilalap Si Jago Merah

Redaksi 11 Maret 2022 Dibaca 145 Kali
Kucing Senggol Lilin, Rumah Janda di Desa Cileunyikulon Dilalap Si Jago Merah

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Sebuah rumah milik Marlina (53) seorang janda di Kampung Sukarame RT 04/RW 18, Desa Cileunyikulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (10/3/2022) malam sekitar pukul 20.00 dilalap si jago merah.
Api melalap rumah milik Marlina ukuran 8x6 meter ini, lantai duanya porak poranda. Musibah kebakaran yang tak meminta korban luka dan korban jiwa ini, menurut sejumlah warga diduga berasal dari lampu lilin yang sedang menyala jatuh tersenggol kucing sehingga menimbulkan kobaran api. Kebetulan malam tersebut listrik padam. 
Kapolsek Cileunyi, Kompol Wahyo, Kanit Pol PP Cileunyi Rosyid dan Bhabinkamtibmas Desa Cileunyikulon Aiptu S.I Mardiana ketika dikonfirmasi KIM Desa Cinunuk, Jumat (11/3/2022) siang membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.
"Kami dari jajaran Forkopimcam Cileunyi dan perangkat Desa Cileunyikulon telah datang ke lokasi kejadian. Api diduga dari lilin dan tak ada korban luka atau pun korban jiwa. Rumah dihuni oleh Marlina dan salah sorang putri remajanya," kata Wahyo.
Menurut Wahyo, kebakaran yang melalap rumah Marlina tersebut api berhasil dipadamkan sejam kemudian oleh warga sekitarnya dengan peralatan 
seadanya.                              "Kerugian diperkirakan Rp 25 juta. Selain rumah lantai 2 porakporanda, sebagian barang berharga dan peralatan rumah tangga turut terbakar," ungkap Wahyo. 
Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Cileunyikulon Aiptu S.I Mardiana di lokasi kebakaran mengatakan, pihak aparat desa dan masyarakat telah turun tangan untuk kerja bakti membereskan puing-puing kebakaran.
"Kami dari jajaran desa dan masyarat telah kerja bakti "beberes" puing-puing kebakaran. Dari Pemdes Cileunyikulon terhadap korban kebakaran telah diberi bantuan untuk meringankan beban," kata Mardiana.
Sebelumnya, satu rumah di Kampung Pamubusan RT 01/RW 04 Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung nyaris ludes dilalap api, Senin (7/3/2022) malam sekitar 23.50.
Rumah semipermanen berukuran 4×5 meter yang dihuni 6 jiwa terdiri 2 kamar dan 1 dapur tersebut nyaris rata dengan tanah jika warga setempat tidak segera turun tangan untuk memadamkan api. Sehingga dalam sekejap api berhasil dipadamkan dan tak merembet ke rumah lainnya. Bahkan 2 dua unit motor di rumah tersebut berhasil diselamatkan.
Dari kebakaran di pemukiman padat penduduk tersebut, Undang Supriatna (60) pemiilik rumah mengalami luka bakar di kaki kanan dan lengan kanan. Saat ini, Undang masih dirawat di RSUD Ujungberung setelah dilarikan ke RSUD Ujungberung menggunakan ambulans milik Desa Cibiruwetan. Api diduga dari lilin yang kebetulan saat kejadian listrik padam.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image