You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Hati-Hati, Jalan Ciguruwik dan Cijambe Cinunuk Kini Dihiasi Lubang-Lubang!

Redaksi 12 Desember 2022 Dibaca 454 Kali

CINUNUK.KIM Desa Cinunuk.Jalan Ciguruwik dan Jalan Cijambe Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung kembali dihiasi lubang-lubang di sejumlah titik.

Dari pantauan KIM, Minggu (11/12/2022), kerusakan jalan Ciguruwik yang statusnya jalan kabupaten ini, telah dihiasi lubang-lubang di sejumlah titik dan sebagian hotmiknya terkelupas.

Lubang-lubang jalan tersebut terlihat dan mengiasi begitu masuk dari Jalan Raya Cinunuk di Kampung Ciguruwik RW 04. Kemudian lubang-lubang jalan tersebut terlihat juga di Kampung Babakan Sukamulya RW 13 dan Kampung Cipondoh Girang RW 12. 

Selain itu, kerusakan jalan tampak juga di wilayah RW 05 Kampung Babakan Sumedang, kompleks Griya Bukit Manglayang RW 21 dan di kompleks Bukit Karsamanik RW 16. Kerusakan, selain jalan dihiasi lubang, sebagian hotmiknya terkelupas.

Sementara kerusakan jalan Cijambe terlihat diwilayah RW 07 dan RW 08. Di jalan ini pun sama disejumlah titik jalan telah dihiasi lubang.

Para pengguna kedua jalan tersebut dan sejumlah Ketua RW diwilayah dimana jalannya kini mengalami kerusakan berharap pihak berwenang segera menyentuhnya untuk perbaikan.

Pasalnya kata mereka, jalan yang dihiasi lubang-lubang mengundang kecelakaan terutama bagi pengendara sepeda motor. Selain itu, jika dibiarkan, kerusakan akan bertambah parah.

"Kerusakan jalan Ciguruwik penyebab utamanya karena hujan terus mengguyur dan keberadaan drainase tak terpelihara. Dampaknya, ketika hujan besar air "mudal" ke jalan karena drainase tak berfungsi optimal," kata sejumlah ketua RW.

Menurut mereka, belum lama sebenarnya DPUTR Kabupaten Bandung, melalui UPTD Sapras Cileunyi sempat menyentuh untuk menutup jalan berlubang dengan anggaran pemeliharaan. Namun tak bertahan lama, jalan Ciguruwik kembali dihiasi lubang.

Kades Cinunuk Edi Juarsa ketika dikonfirmasi membenarkan kerusakan jalan Ciguruwik dan Cijambe ini. "Sudah di cek ke lapangan ada memang kedua jalan di sejumlah titik rusak. Jalan Ciguruwik dan Cijambe yang rusak sudah dilaporkan ke pihak berwenang, termasuk jalan di Manglayang Regency," kata Edi.

Di tempat terpisah, Riki Ganesa anggota DPRD Kabupaten Bandung dapil 3 asal Desa Cinunuk pun membenarkan jika jalan Ciguruwik dan Cijambe di Desa Cinunuk ini terlihat dihiasi lubang-lubang di sejumlah titik.

"Ya kita berharap dan akan mendorongnya kedua jalan berlubang tersebut segera diperbaiki agar nyaman dan aman,"kata anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Golkar ini, yang Rabu (7/12/2022) malam lalu berkat aspirasinya sebagian Jalan di RW 01 dan RW 03 Desa Cinunuk telah di hotmik. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image