You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Toko Grosir di Cijambe Desa Cinunuk Dilumat Api, Kerugian Rp 1 Miliar Lebih

Redaksi 02 Februari 2023 Dibaca 850 Kali

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk.Toko grosir Aini di Kampung Cijambe Kulon RT 01 RW 08, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (1/2/2023) malam pukul 22.00 dilumat api dengan kerugian Rp 1 miliar lebih.

Musibah kebakaran toko grosir milik Wildan ini, 4 jam kemudian api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil Damkar dari Kecamatan Cileunyi berjibaku memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 24.00-01.00 dan benar-benar padam sekitar pukul 02.00 dini hari. Tidak ada korban jiwa atau luka. Meski kebakaran diduga dari konsleting listrik, kepastiaannya masih diselidiki," kata Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto kepada KIM Desa Cinunuk, Kamis (2/2/2023) pagi.

Sementara itu Kades Cinunuk Edi Juarsa bersama Ketua RW 8 Kampung Cijambe Nandang, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Heri Maryadi dan Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili yang tadi malam berada di lokasi kebakaran membenarkan perkiraan sementara kerugiannya Rp 1 miliar lebih.

"Semua barang yang ada di toko grosir berukuran 14 tumbak tersebut, baik sembako dan barang lainnya jadi abu dilalap api. Pagi ini damkar masih melakukan pendinginan di titik kebakaran karena masih ada kepulan asap di lokasi," kata Edi Juarsa.

Atas musibah itu Edi Juarsa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar Kabupaten Bandung, aparat Polsek Cileunyi, Koramil Cileunyi, Satpol PP Cileunyi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua RW 08 dan masyarakat atas kepeduliannya berjibaku memadamkan api.

"Meski kerugiannya Rp 1 miliar lebih, tak meminta korban jiwa atau pun luka dan api berhasil dijegah tak merembet ke bangunan lain sekirar toko grosir," tutup Edi Juarsa.

Diberitakan, toko grosir Aini di pinggir jalan Cijambe Kulon RT 01 RW 08, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dilumat si jago merah, Rabu (1/2/2023) malam sekitar pukul 22.00.

Hingga pukul 22.30 api masih berkobar dan terus berusaha dipadamkan dengan melibatkan mobil damkar dari Kantor Kecamatan Cileunyi.

"Kejadiannya sekitar pukul 22.00 dan api masih berkobar dan mulai bisa dipadamkan dengan turun tangan mobil damkar dari Kantor Kecamatan Cileunyi," kata Nandang, Ketua RW 08 Kampung Cijambe, Desa Cinunuk.

Menurut Nandang, belum diketahui asal api yang membakar toko grosir sembako dan barang lainnya tersebut. Yang pasti kata Nandang peristiwa tak meminta korban hanya semua barang di toko grosir tersebut musnah dilalap api.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto membenarkan kejadian tersebut. "Anggota kita telah berada di lokasi kejadian untuk pengamanan dan membantu memadamkan api," kata Suharto. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image