You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Sebaran Covid-19, Desa Cinunuk dan Desa Cibiruwetan Zona Merah

Redaksi 07 Juli 2021 Dibaca 777 Kali

CINUNUK. KIM Desa Cinunik. Hinggga saat ini terkait sebaran covid-19 dimana telah diberlakukannya PPKM Darurat 3-20 Juli mendatang, Desa Cinunuk dan Desa Cibiruwetan dari 6 desa di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung masuk zona merah. Hal ini diungkapkan Sekcam Cileunyi, Yulili Rusmawandi saat memantau persiapan tahapan pelaksanaan pilkades Pergantian Antarwaktu (PAW) Desa Cinunuk di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di lantai 3 Kantor Desa Cinunuk, Senin (5-7-2021). "Perlu disampaikan, saat ini, dari 6 desa di Kecamatan Cileunyi, Desa Cinunuk dan Desa Cibiruwetan zona merah sebaran covid-19," kata Yuli yang juga selaku Ketua Panwas Pilkades PAW Cinunuk dan Pilkades serentak Desa Cibiruhilir. Saat memantau dan sharing di Sekretariat P2KD tutur hadir Kasi Pemerintahan Kec. Cileunyi Beben, Sekdes Cinunuk Idi Koswara, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi, Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili, Ketua BPD Cinunuk Setiawan dan jajaran P2KD PAW Desa Cinunuk. Menurut Yulili terkait zona merah Desa Cinunuk dimana akan digelar pesta demokrasi Pilkades PAW keselamatan dan kesehatan masyarakat harus lebih diutamakan. Sehingga katanya, prokres 5M apalagi diberlakukannya PPKM darurat disiplin prokes harus benar-benar ditegakkan. "Saat ini P2KD PAW Desa Cinunuk tengah memeriksa berkas-berkas persyaratan ke-7 bacalon kades. Semoga semuanya lancar dan aman serta sehat. Apalagi konon katanya setelah 2 anggota P2KD terpapar covid-19 kini giliran Ketua P2KD nya terpapar juga covid-19,"ucap Yulili. Dikatakan Yulili, karena ditengah pandemi covid-19 dan diberlakukannya PPKM darurat, Pilkades serentak di 49 desa di Kabupaten Bandung, termasuk Desa Cibiruhilir yang semula 14 Juli diundur jadi 28 Juli. Diungkapkan Yulili, jelang gelaran Pilkades PAW Desa Cinunuk sangat diharapkan P2KD PAW berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait jelang Pilkades di tengah pandemi. "Kita percaya dalam menjalankan tahapan Pilkades PAW Desa Cinunuk, P2KD bekerja amanah, profesional dan transparan sesuai aturan dan perundang undangan berlaku," ungkapnya. Diketahui, saat ini jajaran P2KD PAW Desa Cinunuk tengah memeriksa dengan seksama berkas-berkas persyaratan 7 bacalon Kades Cinunuk. Pemeriksaan berkas-berkas persyaratan dijadwalkan 3 hingga 9 Juli ada 19 item berkas. Dari ke-19 item berkas dan akan jadi point penilaian di antaranya usia, dukungan KTP, pengalaman bekerja dan pendidikan. Jika ke-7 babacol lolos akan mengikuti tes akademis. Ke-7 bacalon yang telah menyerahkan berkas berkas persyaratan tersebut yakni Edi Juarsa, Wawan Syamsul Mu'in, Ayi Sadeli, Syamsul Anwar, Tjep Edi Mulyarida, Kamsir Haryanto dan Ateng Setiawan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image